David de Gea menjadi sasaran kritik


Diari Urepunante - David de Gea menjadi sasaran kritik akibat performanya yang tak memuaskan di Piala Dunia 2018. Rekan setim De Gea, Ander Herrera, pun menambahkan pembelaannya.

De Gea dikritik sesudah melaksanakan blunder di laga pertama Piala Dunia 2018 saat Spanyol melawan Portugal. Dia gagal menangkap bola tendangan Cristiano Ronaldo hingga akhirnya kebobolan.

Kesalahan selanjutnya sama dengan blunder yang dia melaksanakan di laga uji cobalah melawan Swiss sebelum saat Piala Dunia 2018. Akibat blunder itu, Ricardo Rodriguez mampu mencetak gol balasan untuk Swiss.

Baca juga: grosir jersey futsal laris di masa piala dunia

Herrera menilai De Gea dikritik gara-gara statusnya sebagai kiper salah satu terbaik di dunia. Herrera pun yakin De Gea dapat bangkit dan menunjukkan diri sekali lagi.

"Saya tak peduli apa kata kritik. Dia adalah kiper terbaik di dunia, sejauh ini, dan dia dapat menunjukkannya lagi," ujar Herrera seperti dikutip Guardian.

"Ketika Anda adalah kiper terbaik di dunia dan tidak menyebabkan penyelamatan luar biasa, semua orang dapat membicarakannya. Ketika saya tidak bermain bagus, saya tidak mampu kritik itu gara-gara saya bukan salah satu yang terbaik di dunia. Tapi dia yang terbaik, menjadi ini wajar dan dia dapat mengatasinya," lanjut Herrera yang termasuk kawan setim De Gea di Manchester United itu.

"Dia begitu kuat. Saya ingat ketika saya di Spanyol dan dia gabung MU (pada 2011), sebagian bulan pertama terlalu susah untuknya dan dia menjadi kiper terbaik di dunia dalam empat th. berikutnya, menjadi saya enjoy saja. Kami terlalu menguntungkan memilikinya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
Argyle Creme Template © by beKreaTief | Copyright © Diari urepunante